Kamis, 28 Juli 2016

Surga Yang Tersembunyi Di Pantai teluk hijau banyuwangi

Pantai teluk hijau Banyuwangi - Seakan tak mau kalah dengan wilayah malang selatan, banyuwangi juga memiliki pantai menawan nan eksotis untuk dikunjungi. Sebut saja pantai teluk hijau banyuwangi, pantai ini sering disebut green bay. Pantai teluk hijau Banyuwangimasih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Pantai teluk hijau Banyuwangi berada di Desa Sarongan yaitu bagian selatan Pesanggrahan Kabupaten Banyuwangi, berjarak sekitar 90 kilometer dari pusat kota banyuwangi.

Rute paling dekat untuk menuju ke lokasi ini adalah melalui kota jember.  Lanjutkan ke arah Genteng hingga Jajag. Dari sini teruskan ke perempatan bangorejo hingga pasar pedotan. Kembali lanjutkan perjalanan anda ke kesilir hingga pasar pesanggaran. Untuk menuju ke pantai telukhijau Banyuwangi anda harus melanjutkan kembali perjalanan anda menuju PTPT hingga desa kandangan. Dari sini teruskanlah ke sarongan hingga rajegwesi. Setelah dari rajegwesi ikuti arah menuju teluk hijau. Jalur tersebut bisa anda lewati menggunakan kendaraan pribadi.
 Apabila anda ingin berwisata menggunakan kendaraan umum, dari kota banyuwangi anda bisa menempuh dengan bis arah banyuwangi – pesanggaran dari terminal brawijaya. Dengan menggunakan bis tersebut, turunlah di terminal jajag ataupun pesanggaran. Dari tempat ini anda bisa naik angkutan desa ke teluk hijau. Jarak dari pesanggaran ke teluk hijau sekitar 26 kilometer, anda akan melewati sebuah persimpangan yang ada patung penyu. Lanjutkan perjalanan anda sampai ke simpang empat pasar pesanggaran. Di persimpangan ini ambillah jalur ke kanan hingga ke desa sumbermulyo. Pantai teluk hijau Banyuwangi masih belum sampai juga karena anda harus melanjutkan perjalanan menuju desa sumberagung.
Cek kondisi kendaraan dan kondisi anda disini karena ini merupakan desa terakhir untuk anda mengisi bahan bakar atau membeli perbekalan. Setelah anda cukup yakin dengan semua keadaan, perjalanan anda akan diteruskan ke gunung gamping yang melewati hutan jati hingga memasuki perkebunan sungailembu. Harap hati – hati karena perjalanan gunung ini terjal dan curam. jika perjalanan anda sampai ke sebuah persimpangan tugu bertuliskan desa kandangan, disarankan anda masuk melewati desa tersebut karena walau perjalanan lebih lama tetapi lebih aman karena melewati rumah pemukiman warga. Setelah di ujung desa ini anda bertemu persimpangan di pasar sarongan, lanjutkanlah perjalanan hingga memasuki desa rajegwesi dan bertemu dengan jalan pertigaan. Ambil rute ke kanan untuk menuju teluk hijau dan bertemu dengan pantai teluk hijau banyuwangi.
                Cukup lama perjalanan yang ditempuh untuk menuju pantai teluk hijau banyuwangi, cukup terjam juga jalan yang harus dilalui. Namun para traveler bisa terbayarkan lelah serta letihnya ketika sudah melihat lambaian pantai teluk hijau banyuwangi. Letaknya yang cukup tersembunyi seakan memberi harga yang pantas untuk para traveler. Bukan biru nya air laut yang akan kita lihat pertama kali sekilas, pantai teluk hijau Banyuwangi menawarkan keindahan lain daripada yang lain yaitu pantulan warna hijau yang menjadi suntikan semangat dari rasa letih yang ada. Warna hijau yang berasal dari alga di dasar perairan dangkal pantai teluk hijau Banyuwangi dikelilingi dengan pasir putih yang sangat lembut dan karang yang mencoba menonjolkan keindahannya, apalagi pemandangan tambahannya yaitu air terjun setinggi 8 meter. Suasana kagum akan segera menyelimuti hati para traveler dan membuat perasaan seakan ingin segera memeluk kelembutan pasir dan kedamaian suasana di pantai teluk hijau Banyuwangi tersebut. Semua keindahan yang tiada tara tersebut bisa anda dapatkan dengan tarif 5000 rupiah perorang dan 2500 rupiah untuk biaya kemah tambahan, jadi perorang harus membayar 7500 rupiah serta untuk kendaraan roda dua adalah 5000 rupiah untuk parkir.

Jadi, sudah siapkah anda untuk mengunjungi pantai teluk hijau banyuwangi? Banyak orang bilang tak cukup sekali untuk berkunjung, jadi tunggu apa lagi? Segera taklukkan pantai teluk hijau banyuwangi.