Selasa, 26 Juli 2016

Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Wajib Anda Kunjungi


Tempat Wisata Kuliner Di Malang  - Kota Malang memang mempunyai daya tarik tersendiri untuk urusan memanjakan mata. Karena disini selain menjadi kota wisata, ternyata kota Malang juga terkenal sebagai surge kuliner. Tercatat ratusan kuliner wajib yang harus anda kunjungi di kota Malang. Namun dengan banyaknya tempat kuliner di Malang, kami merangkumkan untuk anda makanan yang popular di Malang dari masa ke masa.
Kuliner yang ada dibawah ini dijamin akan memuaskan kebutuhan makan anda, karena tidak jarang wisatawan yang datang ke kota yang berhawa sejuk ini khusus untuk mengunjungi tempat kuliner di Malang.

Berikut ini referensi tempat kuliner di Malang yang wajib anda kunjungi :

Toko Oen

Toko ini memang salah satu destinasi wisata kuliner di malang, selain rasanya yang memang masih original dari dulu. Toko ini juga menyajikan tempat yang masih otentik sejak dulu, mulai dari desain interior yang masih dijaga keasliannya.  Toko ini berdiri sejak tahun 1930. Toko ini menyediakan berbagai makanan dan minuman yang sudah ada sejak pertama kali buka, salah satu andalan dari toko ini adalah es krim yang masih dijaga resep dan rasanya. Jika anda ingin pergi ke toko Oen, anda bisa mengunjunginya di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Klojen. Buka pada pukul 8 pagi sampai 9 malam.   

Bakso President



Kota Malang tidak bisa dilepaskan dengan makanan khasnya yaitu Bakso. Hampir di setiap sudut kota terdapat bakso yang siap menggoyang lidah anda. Namun jika anda mencari tempat kuliner di Malang yang wajib anda kunjungi, khususnya bakso. Anda wajib mencicipi bakso president ini. Bakso disini menyediakan berbagai jenis bakso yang mungkin tidak anda temui di tempat lain. Kuah yang sangat gurih dan menggoda siap memanjakan perut dan lidah anda. Bakso yang terletak dipinggiran rel kereta api ini akan menyajikan uasana yang berbeda daripada bakso yang anda temui biasanya. Anda bisa mengunjugi bakso president di Jl. Batanghari No. 5, pada pukul 8 pagi sampai 9.30 malam.

Pecel Kawi



Sebagai salah satu kota di Jawa, malang ternyata menyimpan tempat wisata kuliner khas jawa timur. Salah satunya adalah makanan pecel, makanan yang sering disebut – sebut sebagai saladnya orang jawa ini juga ada di Malang. Pecel ini berbeda dengan pecel – pecel lainnya yang ada di Jawa Timur khsusnya, perbedaan tersebut terletak di bumbu pecel yang sangat aduhai rasanya. Ditambah dengan berbagai lauk yang tersedia disini. Bila anda berkunjung di malang dan ingin merasakan pecel yang enak di Malang, anda bisa mengunjungi warung pecel kawi di Jl. Kawi Atas No.43B, buka pada jam 6 pagi sampai 9 malam.
Warung Lama Haji Ridwan
Warung ini berbeda dengan warung yang ada di banyak tempat di Indonesia, selain dari tempatnya yang ada di pasar. Warung ini juga mempunyai rasa yang enak, cocok untuk semua warga Indonesia. Di dalam warung ini menyediakan berbagai masakan khas jawa, namun disini yang paling khas adalah sate komoh. Sate ini cukup legendaris dari masa ke masa, sehingga banyak generasi yang masih mencari sate ini. Jika anda punya waktu untuk mengunjungi Warung LamaHaji Ridwan yang terletak di Pasar Besar Malang Lantai Dasar #B15 -16, namun jangan sampai kemalaman untuk pergi ke warung ini. Karena warung ini buka dari jam 8 pagi sampai 4 malam.

Tahu Lontong Lonceng


Tahu lontong merupakan salah satu makanan khas Jawa Timur yang wajib anda coba jika mengunjungi Jawa Timur. Namun anda tidak usah bingung untuk mencari tahu lontong yang enak di Malang. Anda tinggal pergi ke Jl. Martadinata no. 66, Malang dan anda tinggal menikmati tahu lontong yang disajikan. Tahu lontong yang ada disini dan di tempat lain yang berbeda  yaitu terletak di bumbu kacang dan petisnya, yang sangat pas di lidah anda. Meskipun anda tidak menyukai petis, disini anda bisa merasakan sensasi berbeda pada saat menikmati tahu lontong ini.

STMJ Glintung



Udara Malang yang sejuk dan cenderung dingin membuat badan anda butuh kehangatan minuman. Namun anda tidak usah khawatir untuk itu, karena Malang juga mempunyai minuman khas malang untuk menyehatkan dan menghangatkan tubuh anda yaitu Susu Telor Madu Jahe atau yang biasa disebut STMJ. STMJ disini mempunyai keunggulan sangat enak dan pastinya tidak amis seperti STMJ yang ada. Jika anda bingung mencari STMJ yang enak di Malang, anda bisa datang ke  Jl. W.R. Supratman, Rampal Celaket, Klojen. Buka dari pukul 6.30 malam sampai 12.30 malam.
Burger Buto
Bila anda ingin menikmati burger dengan ukuran jumbo atau besar, anda bisa mencoba mencicipi di salah satu tempat kuliner di Malang. Disini menyediakan berbagai jenis burger yang ada, mulai dari burger buto, burger long sampai dengan burger keceng. Semua jenis burger tersebut berbeda – beda ukurannya. Ada yang sangat besar sampai dengan sangat panjang. Harga yang ditawarkan sangat murah untuk ukuran burger yang bisa dimakan sampai beberapa orang ini. Penasaran dengan burger buto ? Anda bisa datang di Jl. Sarangan No. 27, buka dari pukul 11.30 Malam sampai pukul 9 malam.

Bakpao Boldy


Jika anda kenyang tapi ingin makan makanan yang cukup menngganjal perut anda, anda bisa mencoba bakpao yang terkenal seantero Malang ini. Bakpao yang mempunyai isian beragam ini siap menggoyang lidah anda. Isian dari bakpao boldy sendiri terdiri dari ayam kecap, kacang hijau, babi kecap sampai kacang tanah juga ada. Anda bisa mengunjungi gerai bakpao boldy yang ada di Jl. Mangun sarkoro No.25, Jodipan, Blimbing.

Hot Cwie Mie Gloria

Ke Malang tanpa makan makanan yang pedas, bagai makan sayur tanpa garam. Hal ini dikarenakan Malang dikenal sebagai kota yang menyajikan Makanan pedas di Malang. Untuk memuaskan dahaga anda dengan makanan pedas, anda bisa mencoba mie Gloria, selain rasa pedas yang siap membakar lidah anda mie yang ditawarkan ini juga masih enak dimakan. Berbeda dengan mie serupa yang hanya menawrkan rasa pedas saja. Berbeda dengan Cwie Mie lainnya, Cwie Mie Gloria mienya yang dibuat sendiri sehingga kualitasnya terjaga. Cwie Mie Gloria bisa anda masukkan ke dalam list tujuan tempat kuliner di Malang. Cwie Mie Gloria bertempat di jalan JL. KH Agus Salim 23 dan buka pada Jalan Zainul Arifin 18 A, Klojen.
Dari banyak list tempat wisata kuliner di Malang yang apikapik.com sajikan, semoga bisa menambah direktori wisata kuliner anda. Sampai ketemu di artikel – artikel berikutnya.


Sumber : tempat kuliner di Malang | apikapik.com | Referensi Tempat Wisata Kuliner



Tidak ada komentar:

Posting Komentar